Tenis PON XIX: Esmid/Septiana Persembahkan Medali Emas bagi Papua - ayo tenis -->

Tenis PON XIX: Esmid/Septiana Persembahkan Medali Emas bagi Papua

Tenis PON XIX: Esmid/Septiana Persembahkan Medali Emas bagi Papua

Esmid M Rasyid Ridho dan Septiana Nurzahiroh berhasil menyabet medali emas dari nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tahun 2016.

Tenis PON XIX Jabar 2016
Esmid/Septiana berhak menerima pengalungan medali emas usai membukukan kemenangan pada laga puncak atas pasangan ganda campuran Jawa Barat, Nuradim Ramdani/ Rifanty Dwi Kahfiani.

Pada laga final yang berlangsung pada hari Selasa, (27 September 2016), Esmid M Rasyid Ridho/ Septiana Nurzahiroh mendepak pasangan ganda campuran andalan tuan rumah itu dalam dua set langsung.

Esmid/Septiana langsung mampu mendominasi jalannya pertandingan pada set yang pertama, alhasil mereka bisa mengunci set tersebut dengan kemenangan 6-3. Di set kedua, Nuradim/ Rifanty belum sanggup keluar dari tekanan pasangan Papua. Esmid/Septiana berhasil menutup set yang kedua dengan skor sama seperti pada set yang pertama, 6-3, yang sekaligus memastikan diri mereka meraih medali emas. 

Hasil ini memupuskan harapan kontingen tuan rumah untuk dapat mendulang medali emas terakhir yang tersisa dari cabang olahraga tenis PON XIX. Dan bagi kontingen Papua, medali emas yang didapat Esmid M Rasyid Ridho/ Septiana Nurzahiroh ini terasa sangat istimewa karena merupakan mendali emas pertama yang berhasil mereka raih dari cabang olahraga tenis selama keikutsertaan mereka di PON.

Berikut adalah hasil lengkap perolehan medali nomor ganda campuran cabang olahraga tenis PON XIX Jawa Barat 2016:

Medali Emas: Esmid M Rasyid Ridho/ Septiana Nurzahiroh (Papua)
Medali Perak: Nuradim Ramdani/ Rifanty Dwi Kahfiani (Jawa Barat)
Medali Perunggu: Roy Cahya Setiabudi/ Voni Darlina (Jawa Timur) dan Jeremy Nahor/ Fitriana Sabrina (DKI Jakarta) (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved