Tenis PON XIX: Anthony Susanto Sabet Medali Emas - ayo tenis -->

Tenis PON XIX: Anthony Susanto Sabet Medali Emas

Tenis PON XIX: Anthony Susanto Sabet Medali Emas

Anthony Susanto menambah perbendaharaan pundi-pundi medali emas kontingen Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tahun 2016, setelah dirinya berhasil meraup medali emas nomor tunggal putra dari cabang olahraga tenis.

Tenis PON XIX Jabar 2016
Petenis kelahiran 23 Mei 1997 itu menyabet medali emas usai mengalahkan petenis andalan kontingen Kalimantan Timur, Arief Rahman di laga puncak.

Partai final ideal yang mempertemukan Arief Rahman sebagai unggulan teratas kontra Anthony Susanto yang menempati seeded kedua tersebut berlangsung cukup alot dan ketat. 

Pada set pertama, Anthony Susanto harus dengan susah payah untuk dapat membekuk Arief Rahman. Pertarungan berjalan sengit sebelum akhirnya Anthony Susanto berhasil mengunci set yang pertama dengan skor 7-6(3).

Demikian juga di set kedua, Arief Rahman berusaha tampil maksimal dan habis-habisan. Namun Anthony Susanto juga berusaha bermain ngotot guna menggapai hasratnya untuk merengkuh medali emas. Dan akhirnya, Arief Rahman harus rela menerima kalungan medali perak setelah takluk pada Anthony Susanto dengan skor 7-6(4) di set yang kedua.

Hasil lengkap nomor tunggal putra cabang olahraga tenis PON XIX Jabar 2016

Medali Emas: Anthony Susanto (Jawa Timur)
Medali Perak: Arief Rahman (Kalimantan Timur)
Medali Perunggu: Panji Untung Setiawan (Nusa Tenggara Barat) dan Iqbal Bilal Saputra (Kalimantan Timur)

Dengan tambahan medali emas yang disumbangkan oleh Anthony Susanto, maka dapat dipastikan kontingen Jawa Timur berhasil keluar sebagai Juara Umum cabang olahraga tenis pada perhelatan PON XIX Jawa Barat 2016 ini. Ketika artikel ini ditulis, tim tenis Jawa Timur telah mengoleksi 4 medali emas yang mereka raih dari nomor beregu putra dan putri dan nomor tunggal putra maupun putri. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved