Tenis PON XIX: Aldila Sutjiadi Sabet Medali Emas Tunggal Putri - ayo tenis -->

Tenis PON XIX: Aldila Sutjiadi Sabet Medali Emas Tunggal Putri

Tenis PON XIX: Aldila Sutjiadi Sabet Medali Emas Tunggal Putri

Medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 menjadi milik kontingen Jawa Timur setelah petenis andalan mereka, Aldila Sutjiadi berhasil mengalahkan petenis andalan Jawa Barat Rifanty Dwi Kahfiani di laga final.


Aldila Sutjiadi Sabet Medali Emas Tunggal Putri PON XIX
Pada laga pamungkas nomor tunggal putri yang berlangsung pada hari Selasa (27 September 2016), Aldila Sutjiadi langsung unggul di set yang pertama dengan skor 6-2. 

Unggul 1-0 tak lantas mengendorkan semangat juang Aldila yang pada perhelatan PON XVIII Riau 2012 itu juga meraih medali emas. Kendati demikian Rifanty mencoba memberi perlawanan yang lebih berarti dibandingkan set yang pertama. Laga set kedua berjalan cukup ketat. Akan tetapi akhirnya Aldila Sutjiadi yang lebih sarat pengalaman mampu menghentikan perlawanan Rifanty di set yang kedua dengan skor 6-4. 

Dengan hasil ini maka medali emas nomor tunggal putra cabang olahraga tenis PON XIX Jawa Barat 2016 menjadi milik kontingen Jawa Timur yang dipersembahkan oleh Aldila Sutjiadi, sedangkan medali perak diraih oleh kontingen tuan rumah. Sementara medali perunggu disabet oleh kontingen Papua atas nama Septiana Nur Zahiroh dan kontingen Jawa Barat, atas nama Joleta Budiman.

Sejauh ini, Aldila Sutjiadi telah menyumbangkan 2 medali emas bagi kontingen Jawa Timur, yaitu dari nomor beregu putri dan nomor tunggal putri.

Selamat buat Aldila Sutjiadi dan tetap semangat untuk Rifanty Dwi Kahfiani. (ayotenis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved