PORPROV: Kirani Persembahkan Medali bagi Kota Kediri

ayotenis.com, Jombang – Salah satu petenis muda andalan Kota Kediri, Kirani Asna Nurhidayati, menorehkan prestasi membanggakan pada debutnya  di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII. Ia memastikan diri meraih medali dari cabor tenis.

Kirani berhasil menyabet medali, setelah ia melenggang ke babak semifinal nomor tunggal putri PORPROV Jatim VIII yang tengah berlangsung di Jombang.

Tiket babak empat besar digenggam oleh adik Widarta Nurhidayat itu, menyusul kemenangan yang dipetiknya pada perempatfinal atas wakil Kota Malang, Azizah Nur Fitriani.

Bertanding pada Rabu (13/09), Kirani mengalahkan Azizah lewat pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 8-7(4).

"Alhamdulillah, salah satu petenis kita yaitu Kirani Asna berhasil maju ke semifinal." kata Sumartono, pelatih tim tenis Kota Kediri kepada ayotenis.com beberapa saat seusai pertandingan.

Berikutnya di babak semifinal yang menurut jadwal bakal dipertandingkan pada Kamis, (14/09) di lapangan Pendopo Kab. Jombang, Kirani harus berjibaku menghadapi lawan tangguh, yaitu petenis unggulan kedua, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra dari Gresik, yang melaju ke babak empat besar setelah mencatatkan kemenangan atas wakil Jember, Naaila Jihan Acintya Rayyaa dengan angka 8-1.

Sementara itu partai semifinal lainnya bakal mempertemukan seeded teratas, Nasywa Nabighah Salsabilah dari Surabaya melawan Chofifah Indar Paraswati dari Jember.

Pelatih Tenis Kota Kediri Sumartono (kiri) dan Atlet Tenis Kota Kediri Kirani Asna