Tekuk Petenis Negeri Jiran, Rama Melaju ke Final Kuala Lumpur Open Tennis Championship

ayotenis.comKuala Lumpur – Salah satu petenis muda terbaik Indonesia, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa, belum terbendung dan memastikan langkah ke babak puncak turnamen bertitel "Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2022" Leg 3.

Tiket final berhak dukantongi oleh Rama, demikian sapaan karib Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa, setelah ia berhasil menjegal petenis kualifikasi penuh kejutan, Darrshan Kumar.

Berduel di National Tennis Centre, Sabtu (01/10/2022) siang waktu setempat, Rama mendepak petenis Negeri Jiran itu dalam dua set langsung, 6-4, 6-4.

Sekedar informasi, kendati merangkak dari kualifikasi, namun Darrshan Kumar mampu melaju hingga ke babak semifinal, bahkan di perempatfinal ia membuat kejutan besar dengan berhasil menyingkirkan petenis unggulan teratas, Christian Didier Chin, 6-7(2), 5-4 (Ret).

"Rama di semifinal tadi menang dan dengan demikian maju babak final perseorangan tunggal open." kata Muhammad Noor Iman ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama mahasiswi Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran, Sabtu (01/10).

Berikutnya di babak final yang menurut jadwal bakal digeber hari Minggu (02/10/2022), Rama akan berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu seeded 2, Koay Hao Sheng yang di babak semifinal membukukan kemenangan atas unggulan kedelapan, Daniel Leong Prickett, straight set 6-1, 6-3.

Muhammad Noor Iman (kiri) dan Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa