Klasemen Sementara BJK Cup Group 1 Asia Oceania: Aldila cs satu strip di atas India

ayotenis.com, Antalya  – Pasukan tenis beregu putri Indonesia kembali menuai hasil tak seperti yang diharapkan di hari kedua gelaran Billie Jean King (BJK) Cup Group 1 Asia Oceania, Rabu (13/04/2022). Bila pada hari pertama Aldila cs takluk dari Korsel, di hari kedua mereka harus mengakui ketangguhan skuad tenis putri Jepang.

Bertanding di MTA Tennis Academy Antalya, Rabu (13/04/2022), di partai pertama Indonesia menurunkan debutan Fadona Titalyana Kusumawati untuk menghadapi tunggal kedua Jepang, Moyuka Uchijima.

Dona, demikian Fadona Titalyana Kusumawati akrab disapa, yang baru kali ini berseragam timnas tenis senior, harus mengakui ketangguhan petenis Negeri Matahari Terbit itu dengan skor 2-6, 0-6.

Hasil tak jauh berbeda juga dituai oleh petenis putri nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi yang dimainkan di partai kedua untuk menghadapi tunggal pertama Jepang, Mai Hontama.

Pada laga tersebut, Aldila takluk dengan skor 2-6, 1-6.

Di partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda, Indonesia kembali menurunkan pasangan peraih medali emas SEA Games Manila 2019, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies untuk bertarung menghadapi pasangan ganda andalan Jepang, Shuko Aoyama/Ena Shibahara.

Di set pertama, Bea/Eci, begitu sapaan karib Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, sempat memberi perlawanan berarti pada salah satu ganda putri terbaik dunia tersebut. Namun akhirnya Bea/Eci tunduk dengan angka 4-6, 2-6.

Dua kekalahan beruntun, 0-3 dari Korsel di hari pertama dan 0-3 lawan Jepang di hari kedua, memaksa tim yang di kapteni oleh Deddy Tedjamukti ini untuk sementara harus puas bertengger di peringkat 5 klasemen Sementara BJK Cup Group 1 Asia Oceania.

Di pertandingan berikutnya, skuad Merah Putih akan bersua India yang juga sama-sama sudah mengoleksi dua kekalahan. Pada laga pertama, India ditekuk oleh Jepang 0-3, sementara di laga kedua, Ankita Raina dkk digunduli oleh China juga dengan skor telak 0-3.

"Di pertandingan ketiga hari ini, Kamis, Kita akan menghadapi India." tutur Deddy Tedjamukti, saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Kamis (14/04).