Juara WTA Chicago 125K, Peangtarn Plipuech Beberkan Kunci Sukses

ayotenis.com, Chicago, Amerika Serikat, 23 Agustus 2021 - Salah satu petenis putri andalan Thailand, Peangtarn Plipuech bersama pasangannya dari Jepang,  Eri Hozumi, berhasil menuai hasil manis di gelaran turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 125K yang berlangsung di Chicago, Amerika Serikat, 16 - 22 Agustus 2021. Duet Asia itu sukses menyabet gelar juara nomor ganda.

Titel kampiun berhak disandang oleh Peangtarn / Eri, setelah mereka memenangi laga partai final melawan pasangan beda negara, Hsieh Yu Chieh (Repuplik Tingkok) / Mona Barthel (Jerman).

Bertanding pada hari Minggu (22 Agustus 2021) WIB, Peangtarn / Eri yang pada turnamen berhadiah total 115.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 milyar tersebut tak diunggulkan, menggasak Hsieh Yu Chieh / Mona Barthel dalam dua set langsung. Peangtarn / Eri menang dengan skor 7-5, 6-2.

"I just enjoy and try my best more than 100% in every match I have to play ..  even results gonna good or bad I’m ok with that" kata Peangtarn Plipuech kepada reporter ayotenis.com, Shirly Arayana Megatama, melalui pesan singkat WhatsApp (22/8).

Yang istimewa, dalam bulan Agustus ini Peangtarn telah berhasil merengkuh dua gelar juara turnamen WTA level 125K. Sebelumnya, pada tanggal 9 Agustus 2021 lalu, Peangtarn yang berpasangan dengan salah satu Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih, Jessy Priskila Rompies, sukses memenangi gelar juara sektor ganda di turnamen WTA 125 Concord yang juga berlangsung di Negeri Paman Sam.

"Yess ..  maybe in the future." jawab Peangtarn saat ditanya oleh Shirly terkait kemungkinan dirinya akan kembali berduet dengan petenis Indonesia.

Pekan ini, petenis Negeri Gajah Putih itu ambil bagian di turnamen dengan kasta lebih tinggi, yaitu WTA Chicago 250K.

Pada turnamen bertajuk "WTA Chicago Women's Open" tersebut, Peangtarn bakal bertandem dengan petenis Republik Tiongkok, Yu-Ting Hsieh. Sayangnya, duo Asia itu di putaran pertama harus langsung bersua petenis andalan Indonesia, Beatrice Gumulya yang pada turnamen ini mengandeng petenis Britania Raya, Emily Webley-Smith.

Bila tidak ada perubahan, laga antara Peangtarn Plipuech / Yu-Ting Hsieh kontra Beatrice Gumulya / Emily Webley-Smith akan dipertandingkan pada hari Selasa (24 Agustus 2021) dini hari WIB.

Bincang-bincang Bersama Priska Madelyn Nugroho Usai Juara di Denmark

Peangtarn Plipuech / Eri Hozumi Juara WTA Chicago 125