Dio, Putra Mantan Pemain Uber Cup yang Bertekad Jadi Anggota Davis Cup Indonesia (2) - ayo tenis -->

Dio, Putra Mantan Pemain Uber Cup yang Bertekad Jadi Anggota Davis Cup Indonesia (2)

Dio, Putra Mantan Pemain Uber Cup yang Bertekad Jadi Anggota Davis Cup Indonesia (2)

ayotenis, Jakarta 13 September 2020 - (Sambungan dari bagian pertama..) Talenta olahraga di keluarga besar Dio nampaknya benar-benar menular padanya. Tak heran bila siswa Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan tersebut langsung mampu menorehkan prestasi demi prestasi di cabang olahraga tenis.

Mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya dan menyandang nama besar keluarga, Dio tertantang untuk dapat menjadi yang terbaik, tekadnya adalah mampu mengukir prestasi setinggi mungkin melebihi sang ayah, ibu, bahkan tantenya yang pernah menjadi atlet tingkat dunia. 

Bila sang Ibu dan tantenya adalah mantan punggawa Uber Cup Merah Putih, Dio berkeinginan kuat dan punya impian dapat menjadi anggota skuad Davis Cup Indonesia. 

"Saya sangat ingin menjadi anggota tim Davis Indonesia, karena menurut saya , masuk anggota tim adalah bentuk pembuktian dan juga merupakan batu loncatan agar bisa lebih maju serta menggapai prestasi level dunia." Kata Dio ketika dihubungi ayotenis.com, Minggu (13 September 2020).

Dengan bakat, minat, kemampuan serta dukungan kuat dari keluarganya, rasanya keinginan Dio tersebut bukanlah hal muluk yang mustahil digapainya. Apalagi bila mengacu kebijakan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH, yang sangat memperhatikan dan peduli regenerasi pemain secara berjenjang dan berkelanjutan.

Sejak PP PELTI dinahkodai oleh mantan Inspektur Jenderal Kementerian PUPR tersebut, tim Davis Cup maupun Fed Cup Indonesia selalu terselip setidaknya satu pemain muda, hal itu dimaksudkan demi berjalannya proses kaderisasi atau regenerasi pemain.

"Kebijakan PP PELTI memberikan kesempatan kepada pemain junior bergabung satu orang adalah untuk mempercepat proses kaderisasi pemain. Lima orang pemain dalam tim Davis harus ada perwakilan satu orang pemain junior." tutur Rildo Ananda Anwar suatu ketika diakhir bulan Agustus 2020 lalu saat dihubungi ayotenis.com.

Nah kalau begitu, sebentar lagi bukan tidak mungkin bakal ada kisah menarik di dunia olahraga Negeri ini, Putra Mantan Punggawa Uber Cup Merah Putih Perkuat Tim Davis Cup Indonesia.. Semoga.

Intip Latihan Claudio Renardi Lumanaw pada video dibawah ini:



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved