Paul Dale, Mantan Pelatih Martina Hingis, Berbagi Ilmu Pada Junior Tennis Camp di Club Med Bali - ayo tenis -->

Paul Dale, Mantan Pelatih Martina Hingis, Berbagi Ilmu Pada Junior Tennis Camp di Club Med Bali

Paul Dale, Mantan Pelatih Martina Hingis, Berbagi Ilmu Pada Junior Tennis Camp di Club Med Bali

ayo tenis, Jakarta, 23 Oktober 2019 - Gelaran  Junior Tennis Camp yang berlangsung di Club Med Bali mulai tanggal 17 hingga 22 Oktober 2019 telah usai dan berjalan sukses.

Paul Dale memberikan materi pada peserta Junior Tennis Camp di Club Med Bali

Camp selama 4 hari tersebut diikuti oleh 10 petenis yunior berusia antara 9 - 16 tahun. Mereka berkesempatan mendapat ilmu bermain tenis dari pelatih kenamaan asal Selandia Baru, Paul Dale, yang telah berpengalaman melatih di 25 negara, termasuk menjadi pelatih nasional Thailand, Singapura dan China. 

Bersama tim pelatih, Paul Dale sebagai Head Coach berbagi ilmu dengan para petenis usia muda itu dengan motode kepelatihan yang unik dan sangat mengutamakan dasar-dasar yang mendalam yang dapat diterapkan baik kepada para pemain tenis mulai tingkat pemula maupun level yang lebih tinggi.

Materi latihan yang disampaikan diantaranya adalah bagaimana membedakan style pukulan atau contact/racket face. Juga istilah contact foot untuk mengatur timing dan menghasilkan power.

Dengan cara penyampaian yang sederhana dan mudah diterapkan oleh anak-anak serta adaptasi untuk menggabungkan latihan teknik bersamaan dengan taktik dan mental yang sangat menarik lantaran dibawakan dengan bahasa yang mudah dimengerti. Hal ini terlihat dari antusiasme anak-anak dalam mempraktekkan semua drill dan instruksi yang diberikan oleh coach Paul. Hingga pada hari terakhir anak-anak masih semangat mengikuti camp ini.

Paul Dale juga mengoperasikan kepelatihan secara online dan program mentoring kepada pelatih dan pemain ATP. Paul pernah melatih Martin Hingis, Paradorn Srichapan, Thamarin Tanasugarn, dan banyak pemain professional lainnya. 

Keluar dari rutinitas latihan memang diperlukan oleh siapa saja yang serius mendalami sebuah pelatihan, karenanya paket All-inclusive hospitality (akomodasi, 3x buffet meals, snacks and drink) selama camp berlangsung, sangat luar biasa, ditambah dengan aktivitas lain selain latihan tenis, seperti Trapeze Challenge, Archery dan Kayak sehingga menambah pengalaman anak-anak dalam mencoba hal-hal baru. 

Anak-anak juga diberikan tugas tanya jawab yang semuanya diatur untuk perkembangan tenis, fisik, mental, dan karakteranak-anak. Lalu diberikan jurnal untuk mencatat apa saja yang mereka dapatkan dalam Camp ini. 

Ada yang istimewa pada kegiatan tersebut yaitu kehadiran Direktur Teknis Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI)Frank van Fraayenhooven. Meskipun Frank tidak turut terjun langsung dalam kegiatan latihan, tetapi kehadirannya memberikan dukungan moral bagi anak-anak yang sebagian akan ikut bertanding diajang kejuaraan nasional tenis yunior bertajuk "Detec Open" dan turnamen ITF Jakarta J5.

Junior Tennis Camp yang digagas oleh Infinite Management ini terlaksana berkat dukungan dari TIKI, Verile Acne Gel, Domus Rumah Permanent Instant dan Mitra Niaga Expressindo yang secara langsung mendukung anak-anak dapat berlatih dibawah bimbingan Paul Dale secara langsung lewat prestasi mereka sebelumnya.


Frank van Fraayenhooven, Paul Dale, Martin Setiawan dan peserta Junior Tennis Camp di Club Med Bali



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved