ITF J5 Jakarta: Ali Akbar Tumbang, Tegar, Rafli dan Rizal Muzaqir Melaju ke Babak 2 - ayo tenis -->

ITF J5 Jakarta: Ali Akbar Tumbang, Tegar, Rafli dan Rizal Muzaqir Melaju ke Babak 2

ITF J5 Jakarta: Ali Akbar Tumbang, Tegar, Rafli dan Rizal Muzaqir Melaju ke Babak 2

ayo tenis, Jakarta, 22 Oktober 2019 - Kejutan kembali mewarnai gelaran hari pertama turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Amman Mineral International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. Salah satu petenis yunior putra andalan tuan rumah, M Ali Akbar Ramadhani, kandas di babak pertama.

Langkah remaja kelahiran 17 November 2002 itu terhenti, menyusul kekalahan yang dideritanya dari petenis Jepang, Souta Oomura.

Bertanding di court 5 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22 Oktober 2019) siang WIB, Ali Akbar Ramadhani yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, takluk pada petenis asal Negeri Matahari Terbit itu setelah berjibaku selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-1, 1-6. 

Hasil berbeda ditorehkan oleh salah satu petenis putra yunior andalan tuan rumah lainnya, Tegar Abdi Satrio Wibowo yang sukses menjejakkan kaki ke babak kedua. 

Petenis asal Kota Kediri, Jawa Timur itu melenggang ke babak kedua usai meraih kemenangan atas rekannya sesama petenis Indonesia, Justin Kuo. Tegar Abdi mengandaskan perlawanan kompatriotnya itu dengan dua set langsung, 6-3, 6-1.

Hasil positif juga dibukukan oleh andalan Merah Putih asal Jawa Timur lainnya, Rafly Zulkarnaaen yang sukses meraih tiket babak kedua setelah menjungkalkan petenis Jepang, Masaki Kanehara.

Rafly yang tampil di babak utama turnamen ITF grade 5 ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card yang diberikan oleh panitia, menghempaskan petenis asal Negeri Sakura itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-3, 6-0

Berikutnya di babak kedua, Rafly bakal bertarung menghadapi pemenang laga antara unggulan ketiga, M Gunawan Trismuwantara versus petenis kualifikasi, Putra Suyadi. Duel antara dua petenis Jawa Timur itu rencananya akan digelar pada hari Rabu (23 Oktober 2019) di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu Muhammad Rizal Muzaqir lolos ke babak kedua usai memenangi perangsaudara kontra sesama petenis andalan Merah Putih, Muhammad Reza Falevi. Rizal Muzaqir menang dengan skor 6-3, 6-4.


ITF J5 Jakarta: M Ali Akbar Ramadhani lost to Souta Oomura



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved