Skuad Tenis Garuda Muda U12 Melaju ke Finals ITF Asian 12&U Team Competition di Kazakhstan

Manila - Tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra dipastikan melenggang ke putaran Finals ITF Asian 12 & Under Team Competition 2019 setelah Ingvar Abramovich Rusli cs sukses membukukan hasil cemerlang diajang Kejuaraan Tenis Internasional bertitel "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019".

Skuad Tenis Garuda Muda U12 Melaju ke Finals ITF Asian 12&U Team Competition di Kazakhstan

Timnas tenis yunior putra Indonesia telah memenangkan tiga pertandingan mereka di kejuaraan yang digelar di Kota Manila, Filipina tersebut. Walupun masih menyisakan satu pertandingan menghadapi tim tenis yunior Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup, akan tetapi hasil tiga kali kemenangan berturut-turut yang dicetak Ahmad Fauzan dan kawan-kawan telah cukup menghantarkan skuad tenis Garuda Muda melaju ke putaran final yang rencananya bakal dihelat di Kota Astana, Kazakhstan, mulai 12 sampai dengan 18 Agustus 2019. 

Tim tenis Merah Putih yunior di laga perdana penyisihan grup berhasil memetik kemenangan telak 3-0 atas timnas tenis yunior Laos. Berikutnya di pertandingan kedua, tim asuhan Okki Yonda itu kembali menorehkan hasil cemerlang dengan mendepak tim tenis yunior tuan rumah, Filipina, juga dengan angka telak 3-0. Kedigdayaan skuad Garuda Muda tak berhenti sampai disitu, di laga ketiga yang berlangsung pada hari Kamis (30 Mei 2019), mereka sukses mengganyang tim tenis yunior Negeri Jiran, Malaysia, lagi-lagi dengan skor telak 3-0.

Dengan capaian gemilang tiga kali kemenangan sempurna tersebut, timnas tenis yunior Indonesia dipastikan meraih satu tiket putaran Finals ITF Asian 12 & Under Team Competition 2019. Apapun hasil laga terakhir penyisihan grup yang akan mempetemukan tim tenis Merah Putih yunior kontra tim Negeri Gajah Putih tak akan mempengaruhi tiket putaran final yang telah didapat oleh Ingvar Abramovich Rusli dan kawan-kawan. Prtandingan pamungkas penyisihan grup antara timnas tenis yunior Indonesia sebagai unggulan teratas kontra timnas tenis yunior Thailand sebagai unggulan kedua akan memperebutkan posisi ranking 1 dan 2. 

#ayotenis #waktunyatenis