Ingvar Abramovich Rusli Terhenti di Perempat Final ATF Thailand

Nonthaburi, Thailand - Langkah impresif petenis yunior putra Indonesia, Ingvar Abramovich Rusli, akhirnya harus terhenti di babak perempat final turnamen ATF (Asian Tennis Federation) berlabel "PTT Asian 14&Under C2 (2) 2019" yang bergulir di Kota Nonthaburi, Thailand. Ingvar Rusli harus mengakui ketangguhan petenis yunior Vietnam, Dang Nguyen.

Ingvar Abramovich Rusli Terhenti di Perempat Final ATF Thailand
Pada laga babak 8 besar yang digelar hari Rabu, (15 Mei 2019) siang waktu setempat, Ingvar Abramovich Rusli yang tampil di babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia, bertarung cukup alot dengan Dang Nguyen di set yang pertama, namun akhirnya Ingvar harus menyerah dengan skor tipis 5-7. Di set yang keduapun petenis asal Kota Pahlawan itu juga mampu memberi perlawanan yang cukup berarti, akan tetapi Dang Nguyen yang tampil apik di pertandingan tersebut berhasil mengunci set yang kedua. Ingvar takluk 4-6 di set kedua.

Berikutnya di babak semifinal yang rencananya bakal digelar hari Kamis (16 Mei 2019), Dang Nguyen harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yaitu petenis tuan rumah, Thanaphat Boosarawongse, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas. Thanaphat Boosarawongse di babak kuarter final menggulung petenis kualifikasi, Poonthong Komopisut, yang juga kompatriotnya sesama petenis Thailand. Thanaphat Boosarawongse mengalahkan Poonthong Komopisut dengan skor telak dua set langsung, 6-0 dan 6-2.

#ayotenis #waktunyatenis